Kamis, 31 Desember 2015

Best of 2015 & 2016 Resolution

Source: here, edited by me

Halo semuanya! Tidak kerasa sudah akhir tahun, perasaan kemarin baru tahun baru 2015 sekarang sudah mau memasukki 2016. Tahun ini, aku tidak membaca terlalu banyak buku, yaitu hanya 51 buku. Dari tahun 2015, aku berharap lancar dalam membaca buku (tidak tanpa halangan seperti reading slump). Sayangnya penyakit tersebut melandaku, menyebalkan sekali. 


2015 Reading Challenge

2015 Reading Challenge
Neskia has completed a goal of reading 50 books in 2015!
hide


Ditahun 2015 ini, aku sudah cukup puas dengan hanya membaca 51 buku dan berhasil dalam Goodreads Reading Challenge 2015. Dan Wow, sepanjang tahum 2015 ini aku sudah membaca 23.265 halaman.


Kemudian, buku dengan halaman terdikit yang kubaca adalah komik Hai, Miiko! 27 dengan 192 halaman. Sedangkan buku dengan halaman terbanyak yang pernah kubaca adalah A Game of Thrones dengan 968 halaman.


Dari 51 buku ini, pastinya ada dong buku yang menjadi favoritku di tahun 2015 ini. Langsung aja! Urutan tidak urut dan klik judulnya untuk membaca reviewnya.

1. Bumi by Tere Liye (Bumi #1)


Ya, ini pertama kalinya aku membaca fantasi lokal dan hasilnya sangat memuaskan. Tentu saja aku menjadi tertarik membaca ini dari sinopsisnya yang membuatku penasaran. Bercerita tentang petualangan seru Ra, Seli, dan Ali  yang terjebak di suatu tempat yang bahkan tidak mereka ketahui. Aku sangat merekomendasikan buku ini loh. Dijamin kalian tidak bisa berhenti membaca, gregetan, terkagum dengan tokoh Ali ini. 

2. The House of Hades by Rick Riordan ( Heroes of Olympus #4)


Aku memilih buku ini bukan berarti aku tidak menyukai buku seri Heroes of Olympus yang lainnya. Namun, buku keempat ini lah yang terbaik menurutku karena membuatku tidak bisa berhenti membaca. Dikemas dengan petualangan yang seru dan tentunya membuat kalian gregetan. Karena aku ini penggemar karya-karya Rick Riordan, aku tidak ragu lagi untuk membaca karya lainnya. 

3.  The Battle of the Labyrinth by Rick Riordan (Percy Jackson and the Olympians #4)


Sama seperti sebelumnya, bukan berarti aku tidak menyukai buku seri Percy Jackson yang lainnya. Dimulai dari buku inilah yang membuatku menyukai Percy Jackson dan ingin mencoba hidup di Camp Half-Blood. 

4.  A Game of Thrones by George R.R. Martin (A Song Of Ice and Fire #1)


Tidak diragukan lagi buku ini menjadi favorit dikalangan pembaca buku. Harus kuakui memang pusing diawalnya ketika memulai buku ini karena banyaknya tokoh yang bermunculan. Namun, ketika kalian membacanya kalian akan terbiasa dan hanyut dalam intrik politik yang berbahaya. Tokoh-tokohnya bisa membuat kalian merasa benci, suka, dll. Aku sangat merekomendasikan buku ini.

5. Snow Like Ashes by Sara Raasch (Snow Like Ashes #1)


Buku ini baru kuselesaikan pada bulan Desember ini dan aku langsung menyukainya. Bagi kalian yang gemar Game of Thrones dan Graceling aku sangat merekomendasikan buku ini. Ketika membacanya, aku tidak menduga alurnya yang berbelok diakhir dan membuatku ingin membaca kelanjutannya.

Memang banyak buku yang menjadi favoritku ditahun 2015 ini namun, buku diataslah yang menurutku meninggalkan kesan. Bahkan membuatku dilanda book hangover yang berujung dengan reading slump. 

~~~

Source: here, edited by me

1. Lebih aktif atau mengepost postingan diblog 

Aku harap di tahun 2016 ini aku lebih giat blogging. Kegiatan Blogging aku di tahun ini bisa dibilang kurang aktif dikarenakan disibukkan oleh sekolah baik ulangan, tugas, dll. Jadi, aku harap bisa lebih aktif. Aku sudah merencanakan akan menambahkan obrolan tentang buku seperti book nerd problems, pengenalan tentang fantasi, dll. 

2. Lebih banyak membaca buku

Tentu dong list ini tidak akan lupa. Aku harap aku bisa lebih banyak membaca buku dibandingkan ditahun 2015. Rencananya aku akan membaca genre lain seperti misteri, k-toon, dll. Aku juga berharap aku dapat mengontrol jadwal mengerjakan tugas-tugas sekolah dengan waktu membacaku agar dapat memiliki banyak waktu untuk membaca. Selain itu, aku juga berharap dapat meminimaliskan distraction ketika membaca seperti, k-drama, browsing, dll. Karena you know, so many books so little time.

3. Hemat dalam membeli buku

Pastinya dong sebagai bookworms, kita berharap memiliki duit yang banyak agar dapat membeli buku yang kita inginkan, apalagi membeli buku impor! Aku berencana akan menghemat pengeluaran buku dengan hanya membeli buku yang kuinginkan dan terdengar menarik, serta mendapat tanggapan bagus dari banyak reviewer. 

Most anticipated book in 2016


Yeah, another series by Rick Riordan! Tentu saja ini yang paling kutunggu-tunggu karena akan kembali ke dunia Percy Jackson!! Kalian yang ingin membaca ini, kusarankan membaca seri Percy Jackson and the Olympians dan Heroes of Olympus terlebih dahulu.
Tentunya bagi penyuka karya Cassandra Clare aku juga tidak ragu untuk membaca buku ini. I miss Shadowhunter's world!
Kelanjutan dari buku Magnus Chase dan aku tidak sabar untuk melanjutkan petualangan Magnus Chase dan kawan-kawan!

Sekian dari postingan yang panjang ini, aku mengucapkan terima kasih sudah bersabar untuk membaca postingan ini hehehe. What's your 2016 resolution? Silakan komentar dibagian pos komentar, hehe

Happy New Year 2016!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...