Jumat, 03 Juli 2015

[Book Review] The Titan's Curse

Title: The Titan's Curse (Percy Jackson and the Olympians #3)
Author: Rick Riordan
Publisher: Rick Riordan
Paperback
320 pages

WARNING!! SPOILERS FOR THOSE WHO HAVEN'T READ THE FIRST 2 BOOKS



When Percy Jackson receives an urgent distress call from his friend Grover, he immediately prepares for battle. He knows he'll need his powerful demigod allies at his side; his trusty bronze sword, Riptide; and . . . a ride from his mom.

The demigods reace to the rescue to find that Grover has made an important discovery: two new powerful half-bloods, whose parentage is unknown. But that's not all that awaits them. The Titan lord, Kronos, has set up a devious trap, and the young heroes have just fallen prey.

Hilarious and action-packed, this third adventure in the series finds Percy faced with his most dangerous challenge yet—the chilling prophecy of the Titan's curse.


~~~

Dimulai dari Percy bersama Annabeth dan Thalia mendapat panggilan dari Grover untuk datang ke sekolah militer. Sebenarnya, Grover membutuhkan mereka karena ia telah menemukan 2 anak demigod baru yang kuat bernama Bianca dan Nico di Angelo. Seharusnya Grover bisa membawa keduanya keluar namun, ada suatu hal yang membuatnya terhalang.

Kedua anak demigod yang hendak mereka selamatkan belum diketahui siapa orang tuanya. Grover benar ada halangan, karena mereka langsung menghadapi monster yang kuat, manticore. Tidak lama kemudian, mereka mendapat bantuan dari The Hunters - para pemburunya Artemis.

Meskipun sudah mendapat bantuan, tetap saja penyelamatan tidak berjalan dengan mulus. Mereka bersama-sama dengan para pemburu terpaksa kembali ke perkemahan tanpa Annabeth dan Artemis, karena Artemis sedang mencari tahu / memburu monster yang diomongin manticore.

Tidak lama kemudian, Zoe Nightshade, salah satu letnan dari the Hunters mendapat mimpi bahwa Artemis ditawan. Mereka harus menyelamatkan Artemis sebelum tenggat waktunya, jika sudah lewat maka Olympus dalam bahaya. Namun, untuk menjalankannya, mereka dihadapkan ramalan yang kedengarannya tidak begitu bagus.

Mampukah mereka menjalani misi tersebut dengan mempertaruhkan nyawa mereka? Siapa monster yang sedang diburu Artemis? Siapakah orang tua kedua demigod yang baru tersebut? 


Source: here

Buku ketiga dari Percy Jackson series ini makin bagus saja. Banyak kejutan, kalian tidak akan menyangkanya. Makin kesana makin bagus saja! Butuh waktu lama untuk mempublish review ini, ya, bulan Juni kemarin rasanya malas bikin review lagi-lagi karena keseruan Percy Jackson ini. Awal ceritanya dimulai dari aksi yang akan membuat penasaran selanjutnya.

Seperti biasa, ditulis dari sudut pandang Percy yang sarkasme. Leluconnya pun juga bertambah lucu. Tentu saja, tokoh baru juga bermunculan, ada Thalia, Zoe Nightshade, Bianca dan Nico di Angelo. Semua tokoh barunya lagi-lagi misterius, bikin penasaran. Interaksi antara tokoh dengan tokoh lainnya di buku ini bermacam-macam. Seperti Thalia dan Zoe yang tidak akur, dan juga bagaimana interaksi jika kedua anak dari Big Three ini dipertemukan? Ayo cari tahu juga.

Kali ini petualangannya semakin penuh rintangan. Rick Riordan memang hebat dalam merangkai alur, berbagai misteri muncul. Misteri inilah yang membuatku penasaran sehingga membalikkan halamannya dengan cepat (aku tidak akan memberitahu misteri apa saja, biar kalian yang ingin baca ga kespoiler). Ketika mengetahui misterinya saja, aku terkesan karena tidak menyangka dan malah membuat ingin membalikkan halamannya agar mendapat penjelasan lebih lanjut. Tentu saja ada kemunculan dewa-dewi juga, salah satunya Dionysus yang dikenal sebagai Mr. D. Seperti yang diketahui, Mr. D ini atau Dionysus sebagai direktur perkemahan, kemunculannya memang tidak terlalu banyak namun, cukup membuatku tertawa atas omongannya dan suka menyebut nama orang dengan salah.

Harus kuakui buku ketiga dari seri ini benar-benar favoritku. Petualangannya lebih seru dan banyak kejutan atau plot yang tidak terduga. Ramalannya pun juga membuat kita menduga-duga dan ternyata..... Sungguh petualangan yang seru!

Rating:
5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...