Sabtu, 28 Februari 2015

[Opini Bareng] Karakter Utama

Banner_OpiniBareng2015


Hai semuanya! Postingan ini merupakan event BBI. Event ini diadakan sebulan sekali dimana anggota BBI akan membahas tema yang ditentukan pada setiap bulannya. Pada postingan di Bulan Februari ini bertema Karakter Utama.

Karakter utama ini memang berbeda-beda setiap buku. Biasanya aku sangat tidak menyukai karakter utama yang nyebelin, sangat keras kepala, dan sangat berkeyakinan yang kuat atau sangat optimis pada 1 hal saja (maksudnya dia gamau kemana-mana), seperti karakter Lena di Delirium. Pokoknya karakter yang kusebutkan tadi, membuatku ingin menampar karakternya *upss*.

Sebagian besar tokoh dibuku yang kubaca adalah tokoh perempuan. Kadang nyebelin kadang engga. Engga nyebelin itu maksudnya ada beberapa tokoh perempuan yang kuat, tangguh, dan sangat jago menggunakan senjata atau galak, serta melontarkan lelucon yang membuatku tertawa seperti Rose Hathaway di Vampire Academy. Sejauh ini, aku paling menyukai karakter perempuan yang seperti itu. Jago bertempur bukan berati tokoh itu serbasempurna.


Aku tidak suka karakter yang serbasempurna karena karakter seperti itu membuatku berpikir bahwa tokoh tersebut sangat egois dan bosenin. Lebih baik meskipun jago bertempur, tokoh tersebut mempunyai masa lalu yang sangat kelam. Hal ini bisa membuatku penasaran dan membalik setiap halamannya. Dan untuk tokoh utama laki-laki sejauh ini aku fine-fine saja.

Setiap buku pasti tokoh utamanya mengalami perkembangan. Yang paling berkesan bagiku adalah karakter Lev dari Unwind. Ia memang sangat religius dan tidak mau keyakinannya diganggu, tetapi perlahan seiring ceritanya berjalan, dia mengalami perkembangan. Tentu saja, aku sangat menginginkan karakter yang sangat keras kepala berkembang menjadi karakter yang lebih mendukung. 

Setiap cerita juga pastinya ada humornya, dong. Biasanya aku suka humor yang di lontarkan oleh tokoh utama daripada tokoh pendukungnya (teman-teman dsb). Terutama jalan pikiran tokoh utama yang bermacam-macam dan membuatku tertawa, seperti tokoh Gwen di Ruby Red.

Sekian dari postingan ini, See you in next post :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...