Senin, 13 April 2015

Happy 4th Birthday BBI!


Wah, tidak kerasa juga ya, perasaan 2011 tuh kemarin dan tidak kerasa sekarang sudah tahun 2015.  Seperti yang dilihat oleh banner diatas, pada hari ini tanggal 13 April 2015, BBI berulang tahun ke 4. Tentu saja, ultahnya BBI dirayakan dengan berbagai event online maupun offline. Pada event online ini, dimeriahkan oleh Giveaway Hop dari grup-grup baik Grup Fantasi, Romance, dan Childlit. Selain itu, Divisi Event juga menantang para anggota BBI untuk memposting bareng di tanggal 13 April 2015 tentang "Perubahan Apa yang Terjadi Pada Dirimu Setelah Bergabung di BBI"

Hmm... aku baru bergabung dengan BBI ini di bulan Februari. Mari kuceritakan darimana aku tahu BBI ini sampai aku bergabung. Jadi, aku sedang iseng ngesearch apa ya lupa, hehe pokoknya berhubungan dengan buku. Kemudian aku klik salah satu link dari Google itu, yang membawaku ke salah satu blog buku lalu ke blog buku yang lainnya. Dan yang membuatku penasaran adalah logo BBI yang selalu nongol di sidebar blog mereka. Iseng saja aku klik logo tersebut, yang membawaku ke web BBI.

Lalu, di bulan November 2014 kemarin aku memutuskan untuk bergabung dengan BBI karena sebagian besar teman-teman sekolahku tidak memiliki hobi menimbun (mereka suka baca tetapi ga se-waw bookworm), hehe dan teman-teman sekolahku juga sebagian besar malas membaca (yah, aku sudah berusaha menularkan virus membaca). Jadi aku bergabung dengan BBI ini karena aku ingin mencari lebih banyak teman dengan kesukaan yang sama denganku, apalagi genre yang sangat kusukai, Fantasi.

Tidak lama kira-kira 2 minggu setelah blogku sudah berisi 6 postingan (syarat untuk bergabung), aku mendaftar dan resmi bergabung dengan BBI pada Februari 2015. Sungguh, aku sangat senang ketika ada email nongol memberitahukan bahwa aku resmi bergabung.

Yah, karena aku baru bergabung aku baru kenal beberapa para anggota BBI. Untuk kedepannya aku berharap bisa lebih berani memperkenalkan diri, hehe. Maklum saja aku ini orangnya pemalu :D.

Salah satu peraturan BBI adalah kita tidak aktif ngeblog maksimal 4 bulan. Hal ini terus mendorongku untuk tidak malas-malasan membaca dan tetap rajin memposting. Selain itu, dengan mereview aku juga dapat sambil belajar bahasa indonesia, hihihi.

Setelah bergabung kemajuanku yang paling berarti bagiku adalah kemampuanku dalam mereview buku. Disamping membaca, aku juga suka blogwalking. Dengan Blogwalking ini aku juga belajar bagaimana mereka mereview buku, tentunya mereka punya ciri khas mereka tersendiri dalam mereview dan juga untuk menambah pengetahuanku tentang bagaimana mereview buku dengan baik. Tidak hanya belajar, latihan juga diperlukan untuk mengembangkan kemampuan mereviewku. Sampai sekarang pun aku masih berusaha untuk belajar agar lebih baik lagi.

Karena BBI, aku juga berusaha untuk tidak hanya membaca buku fantasi tetapi juga membaca buku dengan genre contemporary, komedi, dll (jujur saja aku kangen baca genre seperti itu) karena rekomendasi dari para blogger buku yang lainnya. Aku sudah lama tidak membaca buku dengan genre-genre seperti itu. Aku berharap aku bisa membaca lebih banyak membaca dengan genre yang kusebutkan. Kok berharap? Yah, karena sebagian besar timbunanku bergenre fantasy hehe. Rencananya aku akan membabat timbunan ini kemudian membaca lebih banyak genre contemporary.

Sekali lagi, Aku sangat bangga menjadi anggota BBI ini tentunya sangat tidak menyesal :) Dengan ini, aku mengucapkan:

SELAMAT ULANG TAHUN BBI! 
Semoga kedepannya, anggota BBI semakin bertambah banyak dan sukses di dunia penerbit/perbukuan :):)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...