Jumat, 05 Desember 2014

[Book Review] Unravel Me

Unravel Me (Shatter Me #2)
Penulis: Tahereh Mafi
Penerjemah: Dina Begum
Penerbit: Mizan Fantasi
Tebal: 568 halaman
Cetakan I, Maret 2014
Review Shatter Me (Shatter Me #1)

tik tok
tik tok
sudah hampir
tiba waktunya perang.


Aku berhasil melarikan diri ke Omega Point, markas dari gerakan pemberontak dan tempat berkumpulnya orang-orang sepertiku yang memiliki kutukan anugerah, kekuatan supernatural berupa sentuhan mematikan. Kupikir akhirnya aku terbebas dari Tatanan baru, bebas dari rencana mereka untuk menjadikanku senjata pemusnah, bebas untuk mencintai Adam. Tidak kusangka ternyata Warner lebih keras kepala, mengagumkan, gigih dari yang kukira. Dia terus mencariku, apalagi setelah tahu dirinya kebal dari sentuhanku.


Masa lalu mengerikan masih menghantuiku, dan masa depanku penuh kehancuran ketidakpastian. Sedangkan masa kini … mengharuskanku untuk memilih antara cinta atau nyawa Adam atau pergi bersama Warner.



~~~

Juliette berhasil kabur ke Omega Point. Omega Point ini ternyata ada orang-orang yang punya kekuatan seperti Juliette, ada yang bisa menghilang seperti Kenji, Sonya dan Sara bisa menyembuhkan orang.

Hubungan Adam sama Juliette agak renggang karena kesibukannya Adam. Nah, Juliette pengen tau kesibukan apa yang dilakukan Adam. Ternyata Adam dijadikan percobaan Castle, Juliette marah. Setelah sadar, Adam bukan dijadikan percobaan, melainkan ditest/diuji kenapa hanya dia yang bisa nyentuh Juliette.


Sebelumnya Castle bilang ke Juliette, kalau kekuatannya Juliette makin berbahaya. Juliette harus bisa mengendalikan kekuatan yang dimilikinya. Untuk itu Castle mengutus Kenji untuk menjadi patnernya. 

Serbuan tentara Tatanan Baru terus menerus dilakukan. Tepatnya bukan diserbu tapi diawasi. Hingga suatu hari ada yang bilang kalau tentara yang ngawasin itu kosong dan sesuatu bakal terjadi. Bener itupun terjadi. Mereka mengira Warner yang melakukan itu ternyata bukan, melainkan Ayahnya, Panglima Tertinggi. Ayahnya Warner, Anderson dateng karena dia marah kepada Warner karena membiarkan Juliette kabur. Mereka juga menculik 2 orang Omega Point, agar bisa ditukar, mereka meminta Juliette untuk ditukarkan dengan mereka.

Setelah sekian lama pengen banget punya buku ini, akhirnya terbeli! Karena penasaran sama lanjutannya dan banyak yang bilang bagus akhirnya aku kasih kesempatan buat seri ini. Bahkan aku membaca ini dulu dari sekian banyak novel yang kubeli.

PUAS!!! Pertanyaan dari buku kesatu akhirnya terjawab disini! Bahkan ada alur yang tidak terduga. So far, aku suka Tahereh menyembunyikan hal itu dibuku pertama. Sengaja dia, hehe. Disini kenapa Adam sama Warner bisa megang Juliette pun terjawab. 

Nah, kali ini villainnya galagi Warner. Justru Warner banyak berubah di sini, jadi lebih baik. Aku malah lebih suka Warner dibanding Adam. Adam jadi agak lemah sedangkan Warner lebih kuat. Ingat buku yang sering ditulis Juliette saat di Tatanan Baru? Yep! Buku itu dipegang sama Warner, dia baca buku itu sampe afal lagi. Aww, ternyata Warner lebih sweet ya. TEAM WARNER!!!


Banyak yang aku suka dari novel ini, selain teka-tekinya dan Warner yaitu, persahabatan (sahabat aku bilang,hehe) Juliette sama Kenji. Percakapan mereka justru yang paling aku suka, humoris. Saat itu Juliette pengen sendiri, Kenji lah yang nemuin Juliette lagi sendiri. Kenji gamau pergi, dia justru nasihatin Juliette, dia kasih saran bagaimana cara mengendalikan kekuatannya. Arghh, I love Kenji too... 

Buku kedua ini bisa dibilang perbaikan dari buku pertama. Banyak perubahan, perubahannya jadi bagus banget. Ganyesel, deh beli buku ini. Beli ya, Guyss!! Pokoknya jangan langsung nyerah baca buku kesatunya, kasih kesempatan aja buat baca buku keduanya. Untung aja aku kasih series ini kesempatan. Gasabar buat baca Ignite Me, Mizan jangan lama-lama dongggg kangen Warner, nih.

Cover unravel me versi mizan juga agak bagus, kok. Tetap aja aku lebih suka versi luarnya, hehe. Tak apa, kok, gabegitu mengecewakan. Bahkan aku pernah liat di tumblr, kalau orang luar suka cover ini :)

Rating:
5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...