Jumat, 28 November 2014

[Movie Review] Mockingjay Part 1



Woah! Late post! I watched it 1 week ago, but that's okay. Better late than never :)

Setelah Katniss memanah arena Quarter Quell hingga arenanya hancur, Katniss diselamatkan oleh Plutarch dan dibawa ke distrik 13. Ga cuma Katniss, Finnick dan Beete juga. Sayangnya Peeta dan Johanna ga sempat diselamatkan. Capitol juga menangkap Annie. Di distrik 13, Katniss juga bertemu dengan Prim, ibunya, dan Gale.

Aku akan bahas lagi tentang distrik 13, sebenarnya distrik 13 itu masih ada. Orang-orang mengira distrik 13 udah hancur di bom. Mereka mengebom distrik 13 hanya permukaannya saja, bawah tanahnya tidak. Itulah kenapa distrik 13 masih ada.Distrik ini dipimpin oleh Presiden Coin yang ingin mengambil alih Capitol dari Presiden Snow.


Setelah Katniss bangun, dia mendapati dirinya di sebuah kamar di markas distrik 13. Dia langsung dibawa oleh Boggs untuk bertemu dengan Presiden Coin. Disana ada Plutarch juga, mereka sedang membahas tentang rencana pemberontakan. Mereka ga mungkin memberontak sendiri jadi mereka perlu sekutu dari semua distrik kecuali Capitol. Permasalahannya, bagaimana agar semua distrik itu mau bergabung untuk memberontak? Mereka butuh Mockingjay, si Katniss. Karena yakin kalau Katniss yang ngajak, mereka mau bersatu. Jadi, mereka meminta itu kepada Katniss.


Hingga akhirnya Katniss setuju untuk jadi mockingjay dengan syarat Peeta, Johanna, dan Annie dibebaskan. Lalu, Katniss dibawa ke tempat shooting dengan latar disetting dan berbicara dengan naskah yang disediakan. Tapi setelah didiskusikan, itu ga berhasil. Haymitch juga ikut-ikutan dan dia bilang mending Katniss ngomongnya gausah pake naskah, spontan gitu. 


Nah, dia akan dibawa ke distrik 8 bersama Boggs, Gale, dan tim kamera ada Cressida, Polux, dll. Di distrik 8, Katniss mengunjungi rumah sakit. Dia kaget karena isinya korban-korban pengeboman. Nah, dari sini merupakan adengan favorite aku. kemarahan Katniss justru bertambah saat rumah sakit tersebut di bom oleh Capitol. Disitu tim kamera juga merekam kemarahan Katniss. 

Dan video itu berhasil! Berhasil juga untuk membangkit semangat pemberontak-pemberontak. Ketika lagi makan malam, ada tayangan dari Capitol. Ternyata wawancara Peeta dengan Caesar Flickerman. Peeta masih hidup!!! Katniss merasa aneh sama Peeta. Kok lain??? Peeta juga melarang Katniss buat stop. Dari situ, Katniss berusaha membuat semangat untuk membebaskan mereka yang ditawan Capitol.
Sekiaannn, lanjut ke kesan!! ntar spoiler jadinya.

Bagian favoritku di film ini BANYAK! Tapi aku sebutin yang most favorite yaaa.
  • Saat Katniss berkunjung ke distrik 8. Tegang!! dari Katniss masuk ke rumah sakit distrik 8 sampai Katniss' message to President Snow . Apalagi saat Katniss memanah pesawat bom.

  • Ketika Katniss menyanyikan lagu The Hanging Tree. Suaranya J-Law bagus lohh. Bikin merinding!!!



Film ini gabeda jauh sama novelnya, hanya beda dikit lah. Memang difokuskan ke Presiden Coin dan Katniss engga setangguh yang kita kenal di 2 film sebelumnya. Katniss disini rapuh karena kehilangan Peeta dan kehancuran distrik 12. Bener-bener distrik 12 tuh ancur total tersisa tulang-tulang (hiiii mengerikan!), kecuali desa pemenang. Buttercupnya disini beda dengan yang di The Hunger Games yang warnanya hitam. Tak apalah, hehe. Film ini lebih banyak ngomong daripada aksi. ya.. mungkin baru awal-awalnya, masih difokuskan ke pembebasan Peeta dan memulai pemberontakan. Gasabar untuk Part 2 nyaa!!!

Fire is catching! And if we burn, you burn with us!


2 komentar:

  1. NONTON MOVIE ONLINE DAN FILM BIOSKOP ONLINE SUBTITLE INDONESIA DI FANTASIMOVIE

    Fantasimovie sebagai sarana situs Nonton Movie Online gratis yang menyediakan beragam Film Bioskop Online Subtitle Indonesia kesayangan Anda. Kami selalu memberikan film-film terbaik dan terbaru yang diperbarui menjadi Movie Bioskop Gratis. Karena itu Fantasimovie telah diakui menjadi salah satu situs Movie Online Terlengkap.

    - FANTASIMOVIE.COM

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...