Minggu, 09 November 2014

[Book Review] Clockwork Angel

Clockwork Angel (The Infernal Devices #1)
Pengarang: Cassandra Clare
Penerjemah : Melody Violine
Penerbit: Ufuk
Tebal: 641 halaman
Cetakan I, Maret 2011

SIHIR MEMANG BERBAHAYA TAPI CINTA TETAP LEBIH BERBAHAYA 

 Pada zaman Victoria, Tessa Gray yang berusia enam belas tahun menyeberangi samudera untuk menemui kakak laki-lakinya di Inggris. Sesuatu yang mengerikan sedang menantinya di Dunia Bawah London, di mana vampir, warlock, dan makhluk gaib lainnya berjalan diam-diam di jalanan yang diterangi lampu gas. Hanya para Pemburu Bayangan, ksatria yang mengabdi untuk menyingkirkan iblis dari dunia, yang menjaga keteraturan di tengah kekacauan. Tanpa teman dan diburu, Tessa berlindung kepada para Pemburu Bayangan di Institut London. Tessa segera tertarik dengan dan terkoyak di antara dua sahabat. Ada James, yang ketampanan rapuhnya menyembunyikan rahasia mematikan. Lalu ada Will, yang bermata biru, dengan kejenakaan tajamnya dan suasana hatinya yang cepat berubah-ubah membuat semua orang menjaga jarak... semua orang, benar, kecuali Tessa. Dapatkah Tessa menemukan kakaknya? Kenapa Tessa diincar oleh Magister yang misterius? Akankah Will membiarkan Tessa memahaminya sebelum gadis itu luluh oleh kehangatan sahabatnya?



Clockwork Angel merupakan buku pertama seri The Infernal Devices dan prekuel dari The Mortal Instrument.
Kisah dimulai dari penemuan Will Herondale dan James Carstairs menemukan sebuah mayat gadis di lorong gelap.
Di Pelabuhan London, Tessa hendak menemui kakaknya. Bukannya disambut oleh kakaknya malah disambut oleh 2 saudari kegelapan. Tessa dibawa dan ditawan serta dilatih untuk berubah menjadi sosok lain. Sampai Will datang, Tessa dibawa ke Institut London dan bertemu yang lainnya, Charlotte Branwell, Henry Branwell, Jessamine Lovelace, James Carstairs alias Jem, dll. Disana dia mengungkap apa yang terjadi termasuk kakaknya yang hilang. Dimulai lah petualangan-petualangan mereka. Sama seperti The Mortal Instrument ada Shadowhunters, penghuni dunia bawah, hukum, dll. Buku ini meninggalkan saya dengan banyak kesan!

Kesan:
Banyak yang saya sukai dari novel ini!! Tokoh-tokohnya, alurnya.....
  1. Karakter : Yep! saya suka karakter-karakter dibuku ini. Masing-masing tokoh punya karakter yang unik. Seperti Henry yang suka ngomongin penemuan yang ditemukan saking terhanyutnya dia ganyadar kalo lagi ngomongin suatu masalah. 
  2. Percakapan: hmm, percakapan antara Will dan Jem yang membuat saya ketawa. dari obrolan mereka, jelas terlihat betapa dekatnya mereka. 
  3. Setting tempat dan waktu : Saya suka pengarang menulis buku ini dengan setting di London di jaman era Victoria dan cara pengarang mendeskripsikan tempat-tempat seperti bagian Tessa dan Jessamine berjalan-jalan.
Masih banyak lagi pokoknya, hehe. Karakternya Jem disini masih kurang saya pahami mungkin penulis akan memfokuskan lagi di buku kedua dan percakapan antara Jem dan Tessa masih belom banyak muncul. Karena ya, mungkin masih difokuskan menemukan Kakak Tessa. Saya senang saat bagian Will dan Tessa muncul. Yep! Saya Tim Will hihi. Satu lagi! saya juga senang dengan kemunculan Magnus Bane disini. Tokoh favorite saya juga selain Will. 
Masih banyak lagi!! Saat selesai membaca novel ini, masih banyak misteri/pertanyaan dipikiran saya yang belum terjawab di novel ini. Okey! Saya rekomendasiin Novel ini ke semua orang baik penyuka kisah fantasi, romance, dll. Jangan sempat nyerah, ya baca novel ini, memang alurnya lambat tapi dibagian akhir sudah makin seru kok!! Tunggu apalagi? Pokoknya buruan baca :)

Sekian Review Clockwork Angel ini, maaf kalau ada kesalahan karena saya membaca buku ini di Bulan September dan baru sekarang sempet bikin blognya . Sampai ketemu di postingan selanjutnya!

Rating : 4/5 

Series:
1. Clockwork Angel
2. Clockwork Prince
3. Clockwork Princess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...