Sabtu, 28 Maret 2015

[Movie Review] Insurgent



Sorry late post again, I watched it 1 week ago :/

Film dibuka dengan penemuan kotak yang selama ini disembunyikan oleh orang tua Tris dirumahnya. Kotak tersebut hanya bisa dibuka oleh seorang Divergent yang kuat. Maka, Jeanine pun mencari seorang Divergent untuk membuka kotak tersebut. Pencarian pun dilakukan, para pasukan menggunakan alat yang digunakan untuk mendeteksi berapa persen seorang itu divergent atau tidak divergent.


Source: here

Tris, Four, Caleb, Peter, dan Marcus telah berhasil melarikan diri ke Amity dan berlindung disana. Akan tetapi, mereka tidak bisa berlama-lama diam disana karena pasukan Dauntless mengincar mereka, para buronan Dauntless. Hal itu terjadi, Tris, Four, dan Caleb pun melarikan diri lagi ke kereta, Peter malah berkhianat. Rupanya kereta tersebut dipenuhi oleh para factionless, dan mereka tidak suka ada orang lain yang menumpang. Maka, terjadilah perkelahian. Perkelahian tersebut berakhir setelah Four menyebutkan nama aslinya kepada mereka.

Source: here

Para factionless mengatakan bahwa ada orang yang mencarinya. Setelah sampai, mereka dibawa ke Evelyn, Ibu Tobias yang selama ini disangka telah tiada ternyata masih hidup. Mereka memiliki rencana, yaitu berusaha menggulingkan kekuasaan dan membunuh Jeanine, serta mereka mengetahui dimana para dauntless lainnya berada. Akan tetapi, Four tidak setuju dengan rencana ibunya. Sehingga Four dan Tris pergi ke Candor untuk menemui para Dauntless lainnya. Caleb tidak ikut karena merasa tidak cocok dengan mereka.

Setelah mereka menemui para dauntless lainnya, kejaran pasukan Eric ternyata masih berlangsung. Berhasilkah mereka menyelamatkan diri mereka dari kejaran pasukan Eric? Apa isi kotak tersebut?

Huhuhu, maafkan aku karena telat mengepost review ini. Aku telah menonton film ini seminggu yang lalu dan waktu itu memang ingin langsung membuat review keesokkan harinya tetapi, aku harus belajar untuk uts jadinya diundur deh. Lansung ke inti!

Movie adaption ini memang tidak mengecewakan bagiku. Memang sebagian besar diubah ceritanya. Kotak ini tidak diceritakan dibuku tetapi dimunculkan difilm. Terutama bagian yang dibuku ketika Tris memakan roti yang isinya serum yang membuatnya senang tidak dimunculkan dibuku. Nama-nama para tokoh seperti Lynn, Hector, Uriah dll tidak disebutkan dalam dialog-dialog. Kemunculan para dauntless lainnya memang kurang banyak karena difokuskan kepada tokoh utamanya, Tris. Namun, disamping itu bagian favoritku difilm ini saat SIMULASI!!!!!!! Untuk akting, Miles Teller yang berperan sebagai Peter malah sukses membuatku merasa sebal dan menyukainya dalam beberapa adengan. Yang paling mengejutkan adalah peran Naomi Watts sebagai Evelyn, Ibu Tobias. Dari liat trailernya saja sampai sekarang aku masih belum menyangka bahwa Naomi Watts kelihatan awet muda sebagai Evelyn. Lucunya, factionless dipikiranku tidak terlalu mewah, tetapi di film kesannya mewah.

Source: here

Rating:
4/5



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...